Minggu, 30 April 2017

Misteri Kereta Hantu Manggarai, Kisah Warga yang Melihat dan Menaiki Kereta Hantu Manggarai

Hallo Sobat, Cerita misteri sudah siapkah anda untuk mendengarkan kisah misteri kali ini, yang sedikit menakutkan dan bisa membuat bulu kuduk anda berdiri seakan-akan terhempas oleh angin sepoi-sepoi. Tentunya anda sudah tidak asing lagi bukan yang namanya misteri atau cerita horror. Mungkin di daerah anda menyimpan cerita sendiri mengenai hal-hal yang berhubungan dengan misteri dan mungkin di sekitar anda sendiri juga ada.Namun apakah anda pernah menyadari bahwa hal semacam ini tidak terlepaskan dari kehidupan manusia. Yang pada hakekatnya memang selalu berdampingan satu sama lainnya.

Dan jika bicara tentang misteri pasti tidak terlepaskan dari cerita Misteri Kereta Hantu Manggarai, Kisah Warga yang Melihat dan Menaiki Kereta Hantu Manggarai ini, yang mana keberadaanya seringkali membuat orang ketakutan atau penasaran.Kebenaran ceritnya mungkin pernah dialami oleh sebagian orang yang ada disekitarnya. Dan disaat jam-jam tertentu mungkin keberadaanya dapat dilihat atau dirasakan bagi orang-orang tertentu. Dan bukan hal yang aneh jika seorang mempunyai kekuatan supranatural yang lebih bisa mendeteksi keberadaanya bahkan perwujudanya dapat ditampakan dengan mata batinya. Namun apakah anda percaya dengan Misteri Kereta Hantu Manggarai, Kisah Warga yang Melihat dan Menaiki Kereta Hantu Manggarai yang satu ini, jawabanya mungkin hanya anda sendiri yang dapat membuktikannaya.

Dan seperti apa cerita selengkapnya mengenai Misteri Kereta Hantu Manggarai, Kisah Warga yang Melihat dan Menaiki Kereta Hantu Manggarai yang menyeramkan ini, Untuk lebih memahami dan mengetahui alur ceritanya maka anda bisa baca cerita misteri dibawah ini. Saya sarankan jika anda tipe orang yang penakut untuk tidak meneruskan membacanya. Dan cerita ini merupakan cerita yang diambil dari berbagai sumber yang ada. Tanpa panjang lebar silahkan simak ceritanya berikut ini :

 Misteri Kereta Hantu Manggarai, Kisah Warga yang Melihat dan Menaiki Kereta Hantu Manggarai
 

Indonesia menjadi tempat subur untuk tumbuhnya cerita-cerita berbau mistis yang membuat bulu kuduk merinding. Salah satunya yang paling fenomenal adalah tentang ‘kereta hantu manggarai’ yang kisahnya pasti sudah tak asing lagi bagi orang Jakarta, Bogor, dan sekitarnya. Apalagi bagi penumpang langganan KRL di jalur Jakarta-Bogor, hampir semuanya pasti pernah mendengar kisah ini.

Kisah kereta hantu diceritakan dalam beberapa versi, mulai dari kereta yang menghilang sendiri, kereta yang melaju kosong tanpa penumpang dan masinis, hingga kejadian terbaru yang paling menggemparkan yakni melajunya KRL misterius yang tidak masuk dalam jadwal. Peristiwa ini mencuat ke permukaan setelah beberapa orang mengaku melihat kereta ini, bahkan bisa dibilang banyak saksi mata yang menyaksikan laju dari KRL misterius ini.

Baca Juga : Misteri Jurig Bonge di Perlintasan Kereta Api yang Menutupi Telinga ...

Sutrisno, adalah salah satu saksi mata yang memastikan melihat kereta tersebut. Ia tak lain adalah petugas penjaga pintu perlintasan Kereta Api di area Bukit Duri, Jakarta Selatan. Di hari itu, Sutrisno kebagian bertugas pada malam hari. Ia dikagetkan oleh suara sirine pintu perlintasan yang tiba-tiba berbunyi, tanda hendak ada kereta api melintas. Hal ini dirasa sangat aneh, karena saat itu jam masih menunjukkan pukul 04.00 pagi dan belum ada kereta api yang dijadwalkan melintas. Belum hilang rasa heran Sutrisno, tiba-tiba sebuah rangkaian kereta melaju di hadapannya dari arah Bogor. Bertambah lagi keheranannya saat melihat secara langsung bahwa kereta yang menarik 4 gerbong itu tidak tampak satu orangpun di dalamnya, baik penumpang atau masinis. Gerbong kereta pun terlihat dalam kondisi gelap, padahal harusnya lampu dalam garbing dinyalakan jika kereta api melintas di saat hari gelap.


Zainal Abidin, selaku Kepala Bagian Hubungan Masyarakat PT KA Daop Jabotabek juga mengaku terheran-heran dibuatnya. Zainal mengemukakan bahwa teknis jadwal operasional kereta tersebut harusnya baru diberangkatkan pada pukul 05.00 pagi, dan anehnya lagi LA tersebut meluncur tanpa adanya pasokan aliran listrik sama sekali.

Kisah yang kurang lebih serupa juga pernah diceritakan oleh salah seorang warga bernama Slamet. Ketika itu, Slamet dihampiri oleh seorang pemuda yang mengaku mahasiswa dan baru turun dari KA pada pukul 23.30 malam. Pemuda itu tampaknya sedang kebingungan mencari angkutan berupa becak, ojek, atau angkot, karena hari sudah terlalu malam. Awalnya Slamet merasa heran karena merasa tidak ada kereta yang berhenti di Stasiun Depok saat pemuda ini turun. Slamet yang sudah hapal tentang jadwal KRL mengatakan bahwa jadwal terakhir KRL dari Jakarta di Depok adalah pukul 22.00 malam, setelah itu tidak ada lagi KRL yang melintas sesudahnya. Setelah mendengar penjelasan dari Slamet, pemuda ini semakin yakin bahwa kereta yang dinaikinya bukan kereta biasa. Mahasiswa ini bercerita kepada Slamet tentang beberapa keanehan di kereta yang dinaikinya barusan. Diantaranya keadaan gerbong kereta yang sangat sunyi, dan semua penumpang yang ada di kereta tersebut tampak menggunakan baju putih.



Baca Juga : Kisah Seram Stasiun Petarukan Pemalang Tempat Persinggahan...

Saat berada di dalam kereta, pemuda ini sempat meminjam Koran pada seorang penumpang lain di kereta dan lupa mengembalikannya karena terburu-buru turun di Stasiun Depok Baru. Koran ini masih dibawa oleh si pemuda tersebut. Demi meyakinkan dirinya dan pemuda yang ada di depannya, Slamet lalu menghampiri Arief Rachman Hakim, penjaga perlintasan kereta di jalan. Ia kemudian menceritakan hal yang dialami oleh pemuda tersebut kepada Arief. Saat Slamet memperlihatkan Koran yang dibawa pemuda tadi, betapa terkejutnya mereka karena Koran tersebut ternyatan terbitan tahun 1953. Si Pemuda yang awalnya yakin dan bersikeras bahwa Ia menaiki sebuah kereta akhirnya terkulai lemas menyadari kereta yang ditumpanginya benar-benar adalah Kereta Hantu.

Judul Artikel lain:


Misteri Kereta Hantu Manggarai, Kisah Warga yang Melihat dan Menaiki Kereta Hantu Manggarai

Judul artikel terkait : Misteri Kereta Hantu Manggarai, Kisah Warga yang Melihat dan Menaiki Kereta Hantu Manggarai
Alamat link terkait : Misteri Kereta Hantu Manggarai, Kisah Warga yang Melihat dan Menaiki Kereta Hantu Manggarai
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Misteri Kereta Hantu Manggarai, Kisah Warga yang Melihat dan Menaiki Kereta Hantu Manggarai

0 komentar:

Posting Komentar