Kamis, 30 Maret 2017

Kisah Misteri Telaga Hantu di Pulau Batam

Hallo Sobat, Cerita misteri sudah siapkah anda untuk mendengarkan kisah misteri kali ini, yang sedikit menakutkan dan bisa membuat bulu kuduk anda berdiri seakan-akan terhempas oleh angin sepoi-sepoi. Tentunya anda sudah tidak asing lagi bukan yang namanya misteri atau cerita horror. Mungkin di daerah anda menyimpan cerita sendiri mengenai hal-hal yang berhubungan dengan misteri dan mungkin di sekitar anda sendiri juga ada.Namun apakah anda pernah menyadari bahwa hal semacam ini tidak terlepaskan dari kehidupan manusia. Yang pada hakekatnya memang selalu berdampingan satu sama lainnya.

Dan jika bicara tentang misteri pasti tidak terlepaskan dari cerita Kisah Misteri Telaga Hantu di Pulau Batam ini, yang mana keberadaanya seringkali membuat orang ketakutan atau penasaran.Kebenaran ceritnya mungkin pernah dialami oleh sebagian orang yang ada disekitarnya. Dan disaat jam-jam tertentu mungkin keberadaanya dapat dilihat atau dirasakan bagi orang-orang tertentu. Dan bukan hal yang aneh jika seorang mempunyai kekuatan supranatural yang lebih bisa mendeteksi keberadaanya bahkan perwujudanya dapat ditampakan dengan mata batinya. Namun apakah anda percaya dengan Kisah Misteri Telaga Hantu di Pulau Batam yang satu ini, jawabanya mungkin hanya anda sendiri yang dapat membuktikannaya.

Dan seperti apa cerita selengkapnya mengenai Kisah Misteri Telaga Hantu di Pulau Batam yang menyeramkan ini, Untuk lebih memahami dan mengetahui alur ceritanya maka anda bisa baca cerita misteri dibawah ini. Saya sarankan jika anda tipe orang yang penakut untuk tidak meneruskan membacanya. Dan cerita ini merupakan cerita yang diambil dari berbagai sumber yang ada. Tanpa panjang lebar silahkan simak ceritanya berikut ini :

Kisah Misteri Telaga Hantu di Pulau Batam

da cerita mistis di balik keberadaan sejumlah telaga atau disebut sei oleh sebagian warga suku Melayu. Sejumlah telaga itu berada di tengah Pulau Batam, Kepulauan Riau (Kepri).

Berdasarkan cerita setempat, Pulau Batam dahulu kala merupakan hutan belantara. Masyarakat asli bermukim di pesisir pantai sebagai nelayan.

Muzakir Azman (60), warga Tiban Kampung, Sekupang, Kota Batam, menuturkan bahwa salah satu telaga yaitu Sei Ladi dipercaya sebagai tempat berkumpulnya hantu-hantu. Para makhluk gaib tersebut tersesat, sehingga tak bisa kembali ke tempat asal.

"Banyak guna-guna hasil pengobatan 'orang pintar' yang dibuang di sana," ucap Muzakir kepada Liputan6.com, Jumat, 27 Januari 2017.

Sebelumnya di lokasi berbeda, warga bernama Reni (37) mengaku pernah diobati oleh seorang ustaz yang mengatakan dirinya mendapat penyakit kiriman.

Baca Juga : Legenda Danau Dendam Tak Sudah(DDTS) di Bengkulu Antara ...

"Pada waktu itu saya mengalami penyakit aneh. Di saat-saat tertentu pikiran melayang. Keluarga bilang saya sering koma," ujar dia.

Reni mengaku mengalami ketakutan yang berlebihan. Setelah itu, ia dihampiri sesosok perempuan cantik berambut panjang terurai hingga ke tanah. Perempuan cantik itu mengajak ia pergi ke suatu tempat untuk bermain.

"Pada waktu itu saya dijemput oleh seorang ustaz. Nah, perempuan itu disuruh pergi," kata Reni.

Adapun berdasarkan pantauan Liputan6.com, Sei Ladi dikelilingi kawasan hutan berbukit. Telaga ini berjarak sekitar satu jam lebih dari Batam Center menuju arah Kecamatan Sekupang.

Bukit di sekeliling telaga tersebut dipenuhi pohon lebat. Selain diyakini sebagai pembuangan hantu, hutan Sei Ladi disinyalir menjadi tempat mayat korban pembunuhan.

Menjelang senja hari, suasana Sei Ladi mulai sepi. Terlebih saat hujan mengguyur pada malam hari. Suasana mistis sangat terasa di sana. Tak mengherankan, bila sebagian pengendara bakal berpikir untuk melewati telaga berhantu, bahkan akan memilih jalur lain.

Baca Juga : Mitos Waduk Midas yang Penuh Dengan Misteri | kisah-misterix

Judul Artikel lain:


Kisah Misteri Telaga Hantu di Pulau Batam

Judul artikel terkait :Kisah Misteri Telaga Hantu di Pulau Batam
Alamat link terkait :Kisah Misteri Telaga Hantu di Pulau Batam
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Kisah Misteri Telaga Hantu di Pulau Batam

0 komentar:

Posting Komentar