Minggu, 09 Oktober 2016

Mitos Nyai Roro Kidul Penguasa Pantai Selatan

Hallo Sobat, Cerita misteri sudah siapkah anda untuk mendengarkan kisah misteri kali ini, yang sedikit menakutkan dan bisa membuat bulu kuduk anda berdiri seakan-akan terhempas oleh angin sepoi-sepoi. Tentunya anda sudah tidak asing lagi bukan yang namanya misteri atau cerita horror. Mungkin di daerah anda menyimpan cerita sendiri mengenai hal-hal yang berhubungan dengan misteri dan mungkin di sekitar anda sendiri juga ada.Namun apakah anda pernah menyadari bahwa hal semacam ini tidak terlepaskan dari kehidupan manusia. Yang pada hakekatnya memang selalu berdampingan satu sama lainnya.

Dan jika bicara tentang misteri pasti tidak terlepaskan dari cerita Mitos Nyai Roro Kidul Penguasa Pantai Selatan ini, yang mana keberadaanya seringkali membuat orang ketakutan atau penasaran.Kebenaran ceritnya mungkin pernah dialami oleh sebagian orang yang ada disekitarnya. Dan disaat jam-jam tertentu mungkin keberadaanya dapat dilihat atau dirasakan bagi orang-orang tertentu. Dan bukan hal yang aneh jika seorang mempunyai kekuatan supranatural yang lebih bisa mendeteksi keberadaanya bahkan perwujudanya dapat ditampakan dengan mata batinya. Namun apakah anda percaya dengan Mitos Nyai Roro Kidul Penguasa Pantai Selatan yang satu ini, jawabanya mungkin hanya anda sendiri yang dapat membuktikannaya.

Dan seperti apa cerita selengkapnya mengenai Mitos Nyai Roro Kidul Penguasa Pantai Selatan yang menyeramkan ini, Untuk lebih memahami dan mengetahui alur ceritanya maka anda bisa baca cerita misteri dibawah ini. Saya sarankan jika anda tipe orang yang penakut untuk tidak meneruskan membacanya. Dan cerita ini merupakan cerita yang diambil dari berbagai sumber yang ada. Tanpa panjang lebar silahkan simak ceritanya berikut ini :

Mitos Nyai Roro Kidul Penguasa Pantai Selatan

Nyi Roro Kidul telah menjadi legenda karena konon dia memiliki paras yang sangat cantik. Meskipun sudah beribu-ribu tahun dia tidak pernah tua dan kecantikannya masih tetap sama bagai bidadari. Masyarakat percaya bahwa Nyi Roro Kidul bersemayam di bawah laut pantai selatan yaitu Samudera Hindia. Dia adalah sesosok makhluk halus yang tinggal di kerajaan sebagai Ratu penguasa pantai selatan.

Awal sejarah kisah cerita Nyi Roro Kidul bermula dari seorang wanita bernama Kadita. Kadita adalah putri dari Raja Munding Wangi yang memiliki paras atau wajah yang sangat cantik bagai bidadari. Kecantikannya terkenal di mana-mana sehingga dia mendapatkan julukan Dewi Srengenge yang berarti “Matahari Jelita”. Kadita merupakan nama asli dari Nyi Roro Kidul sebelum diusir oleh ayahnya sendiri.

Singkat cerita, Raja Munding Wangi hanya memiliki seorang putri yaitu Kadita. Meskipun putrinya memiliki paras cantik namun Raja Munding Wangi selalu bersedih hati dan menyesalkan diri mengapa dia tidak memiliki seorang putra untuk dijadikan pewaris kerajaan. Karena sang Raja menginginkan seorang putra mahkota maka dia mengangkat Dewi Mutiara sebagai istri ke dua. Rupanya Dewi Mutiara berhasil memberikan seorang putra mahkota kepada sang Raja Munding Wangi. Namun, karena hal tersebut Dewi Mutiara mulai menuntut berbagai hal kepada suaminya.

Dia meminta agar putranya mendapatkan jaminan untuk dijadikan sebagai pewaris sekaligus putera mahkota. Selain itu, dia juga meminta agar Dewi Kadita diusir dari kerajaan. Raja Munding Wangi setuju untuk mengangkat anak laki-laki Dewi Mutiara sebagai pewaris kerajaan namun sang Raja tetap tidak mau mengusir putrinya sendiri yaitu Kadita. Awalnya Dewi Mutiara tidak bisa berbuat apa-apa dan tetap tersenyum manis mendengar penolakan dari sang Raja. Akan tetapi, di dalam hati Dewi Mutiara dia tetap mendendam dan memikirkan suatu rencana agar berhasil mengusir Kadita dari kerajaan.

Rencana Dewi Mutiara adalah dengan mengutus inangnya untuk mencari seorang ahli sihir. Akhirnya, si inang berhasil menyuruh sang ahli sihir untuk menemui Dewi Mutiara. Dari sana Dewi Mutiara meminta agar Dewi Kadita diguna-guna agar parasnya yang semula cantik bagai bidadari menjadi buruk rupa, berkudis, dan berbau busuk. Si ahli sihir pun menyanggupi hal tersebut dan akhirnya wajah Dewi Kadita benar-benar berubah menjadi buruk rupa. Karena takut hal ini menjadi aib bagi kerajaan, Raja Munding Wangi memutuskan untuk mengusir putrinya.

Karena diusir Dewi Kadita menjadi sedih, kemudian dia berjalan tanpa arah dan sampailah ke laut pantai selatan. Di sana dia seperti mendengar suara yang memanggil untuk menceburkan diri ke laut pantai selatan. Saat tubuhnya tersentuh air tiba-tiba wajahnya yang buruk rupa menjadi cantik kembali. Dia pun sekarang menjadi penguasa dari laut pantai selatan dan mendirikan sebuah kerajaan megah yang begitu indah

Judul Artikel lain:


Mitos Nyai Roro Kidul Penguasa Pantai Selatan

Judul artikel terkait :Mitos Nyai Roro Kidul Penguasa Pantai Selatan
Alamat link terkait :Mitos Nyai Roro Kidul Penguasa Pantai Selatan
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Mitos Nyai Roro Kidul Penguasa Pantai Selatan

0 komentar:

Posting Komentar