Kamis, 25 Agustus 2016

Misteri Penghuni Benteng Pendem dan History Perjuangan Ulama Besar Ngawi

Hallo Sobat, Cerita misteri sudah siapkah anda untuk mendengarkan kisah misteri kali ini, yang sedikit menakutkan dan bisa membuat bulu kuduk anda berdiri seakan-akan terhempas oleh angin sepoi-sepoi. Tentunya anda sudah tidak asing lagi bukan yang namanya misteri atau cerita horror. Mungkin di daerah anda menyimpan cerita sendiri mengenai hal-hal yang berhubungan dengan misteri dan mungkin di sekitar anda sendiri juga ada.Namun apakah anda pernah menyadari bahwa hal semacam ini tidak terlepaskan dari kehidupan manusia. Yang pada hakekatnya memang selalu berdampingan satu sama lainnya.

Dan jika bicara tentang misteri pasti tidak terlepaskan dari cerita Misteri Penghuni Benteng Pendem dan History Perjuangan Ulama Besar Ngawi ini, yang mana keberadaanya seringkali membuat orang ketakutan atau penasaran.Kebenaran ceritnya mungkin pernah dialami oleh sebagian orang yang ada disekitarnya. Dan disaat jam-jam tertentu mungkin keberadaanya dapat dilihat atau dirasakan bagi orang-orang tertentu. Dan bukan hal yang aneh jika seorang mempunyai kekuatan supranatural yang lebih bisa mendeteksi keberadaanya bahkan perwujudanya dapat ditampakan dengan mata batinya. Namun apakah anda percaya dengan Misteri Penghuni Benteng Pendem dan History Perjuangan Ulama Besar Ngawi yang satu ini, jawabanya mungkin hanya anda sendiri yang dapat membuktikannaya.

Dan seperti apa cerita selengkapnya mengenai Misteri Penghuni Benteng Pendem dan History Perjuangan Ulama Besar Ngawi yang menyeramkan ini, Untuk lebih memahami dan mengetahui alur ceritanya maka anda bisa baca cerita misteri dibawah ini. Saya sarankan jika anda tipe orang yang penakut untuk tidak meneruskan membacanya. Dan cerita ini merupakan cerita yang diambil dari berbagai sumber yang ada. Tanpa panjang lebar silahkan simak ceritanya berikut ini :

Misteri Penghuni Benteng Pendem dan History Perjuangan Ulama Besar Ngawi 
gerbang benteng pendem

Misteri benteng pendem Ngawi yang terkenal sebagai salah satu tempat angker di Jawa Timur banyak diperbincangkan orang. Selain sejarah masa lalu tentang asal usul benteng pendem Ngawi konon di lokasi ini kerap terlihat penampakan-penampakan gaib.

Bangunan yang sudah berdiri lebih dari setengah abad tersebut saat ini memang terlihat masih kokoh dan juga megah. Akan tetapi siapa sangka bahwa benteng yang berlokasi di desa pelem ini kerap menimbulkan kisah misteri untuk masyarakat yang berkunjung ke tempat itu. Adapun beberapa cerita horor dan penampakan gaib yang kerap terlihat di bangunan penden ngawi ini diantaranya ialah :

Pasukan Belanda yang muncul tanpa kepala

Penampakan gaib yang menyerupai rombongan tentara belanada ini sering terlihat di lokasi berdirinya benteng ini. Selain itu, yang lebih menakutkan lagi ialah adanya penampakan pasukan pasukan tersebut yang terlihat tanpa kepala.

Siluman ular yang menyerupai pohon kelapa

Di penden ngawi ini juga terdapat ular yang berkepala manusia yang konon juga kerap menampakan diri di benteng penden tersebut. Walaupun keberadaanya ini tidak mengganggu manusia yang tengah berkunjung akan tetapi penampakannya yang dengan mendadak dan tiba-tiba melesat di balik lorong-lorong sebuah bangunan yang pastinya hal ini akan menjadikan siapa saja takut untuk melihatnya.

Manusia kelelawar

Tidak sedikit orang juga yang disana juga pernah mengaku bahwa melihat adanya hantu yang wujudnya ini seperti kelelawar yang besar dan hinggap diatas bangunan benteng. Adanya sosok makhluk gaib dengan tubuh yang hitam legam ini juga disinyalir menjadi makhluk penghuni salah satu ruangan di bangunan tersebut.

Misteri Bayangan Hitam di Jembatan Sidowayah Alas Banjarejo Mantingan Ngawi


Bangunan ini pada masa lalu sebenarnya memiliki nama benteng van den bosch yang berad di lokasi desa Pelem, Ngawi, Ngawi, Jawa Timur. Sebutan benteng pendem diberikan karena bangunan benteng pertahanan pasukan Belanda di bawah pimpinan Johannes Van den Bosh ini dibangun di bawah permukaan tanah dan hampir seluruh bangunan tidak terlihat dari kejauhan.

Bangunan yang dibangun tahun 1839 dan selesai pada tahun 1845 tersebut dulunya merupakan markas besar pasukan Belanda sekaligus sebagai benteng pertahanan dari perlawanan pasukan Pangeran Diponegoro. Beberapa bangunan yang terdapat di dalamnya diantaranya digunakan sebagai ruang pimpinan, pasukan, ada pula yang berfungsi sebagai gudang amunisi.

Situs peninggalan sejarah ini saat ini dijadikan oleh masyarakat sekitar sebagai salah satu obyek wisata sejarah yang berada di Kabupaten Ngawi Jawa Timur. Lokasinya saat ini berada berdekatan dengan Taman Makam Pahlawan.



Sejarah Perjuangan di Benteng Pendem 

Selain Terkenal Angker benteng ini juga menyimpan kisah perjuangan anak bangsa di masa penjajahan belanda. Salah satu tokoh pejuang yang cukup terkenal juga dimakamkan di sekitar benteng tersebut. Beliau dimakamkan di sekitar benteng karena Meninggal di dalam benteng kena tipu muslihat kompeni.

Adalah Kyai Muhammad Nursalim, seorang ulama besar di Ngawi sekaligus pejuang dari kubu Pangeran Diponegoro orang yang diyakini meninggal dan dimakamkan di tempat tersebut.
Menurut cerita yang melegenda di masyarakat Jawa Timur, Muhammad Nursalim adalah seorang ulama dengan kesaktian kanuragan yang ia miliki. Entah ajian kekebalan apa yang ia miliki namun banyak orang yang mengatakan bahwa beliau kebal dari senjata dan termasuk senjata api.

Karena itulah kemudian pasukan belanda menangkap dan membawa beliau ke markas mereka sebagai tahanan. Tak lama dari peristiwa tersebut terdengar kabar bahwa Kyai Muhammad Nursalim telah meninggal dalam tahanan karena dikubur hidup-hidup di salah satu bangunan utama benteng pendem.

Selain keberadaan makam Kyai Muhammad Nursalim di lokasi ini juga terdapat sumur tua yang konon dulunya digunakan oleh pasukan Belanda sebagai tempat pembuangan mayat para pekerja rodi yang dimanfaatkan sebagai pekerja dalam pembangunan benteng tersebut.

Judul Artikel lain:


Misteri Penghuni Benteng Pendem dan History Perjuangan Ulama Besar Ngawi

Judul artikel terkait :Misteri Penghuni Benteng Pendem dan History Perjuangan Ulama Besar Ngawi
Alamat link terkait :Misteri Penghuni Benteng Pendem dan History Perjuangan Ulama Besar Ngawi
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Misteri Penghuni Benteng Pendem dan History Perjuangan Ulama Besar Ngawi

0 komentar:

Posting Komentar