Selasa, 05 Juli 2016

Mitos Petilasan Prabu Anglingdarma di Bojonegoro Saat Dikutuk Jadi Burung Belibis

Hallo Sobat, Cerita misteri sudah siapkah anda untuk mendengarkan kisah misteri kali ini, yang sedikit menakutkan dan bisa membuat bulu kuduk anda berdiri seakan-akan terhempas oleh angin sepoi-sepoi. Tentunya anda sudah tidak asing lagi bukan yang namanya misteri atau cerita horror. Mungkin di daerah anda menyimpan cerita sendiri mengenai hal-hal yang berhubungan dengan misteri dan mungkin di sekitar anda sendiri juga ada.Namun apakah anda pernah menyadari bahwa hal semacam ini tidak terlepaskan dari kehidupan manusia. Yang pada hakekatnya memang selalu berdampingan satu sama lainnya.

Dan jika bicara tentang misteri pasti tidak terlepaskan dari cerita Mitos Petilasan Prabu Anglingdarma di Bojonegoro Saat Dikutuk Jadi Burung Belibis ini, yang mana keberadaanya seringkali membuat orang ketakutan atau penasaran.Kebenaran ceritnya mungkin pernah dialami oleh sebagian orang yang ada disekitarnya. Dan disaat jam-jam tertentu mungkin keberadaanya dapat dilihat atau dirasakan bagi orang-orang tertentu. Dan bukan hal yang aneh jika seorang mempunyai kekuatan supranatural yang lebih bisa mendeteksi keberadaanya bahkan perwujudanya dapat ditampakan dengan mata batinya. Namun apakah anda percaya dengan Mitos Petilasan Prabu Anglingdarma di Bojonegoro Saat Dikutuk Jadi Burung Belibis yang satu ini, jawabanya mungkin hanya anda sendiri yang dapat membuktikannaya.

Dan seperti apa cerita selengkapnya mengenai Mitos Petilasan Prabu Anglingdarma di Bojonegoro Saat Dikutuk Jadi Burung Belibis yang menyeramkan ini, Untuk lebih memahami dan mengetahui alur ceritanya maka anda bisa baca cerita misteri dibawah ini. Saya sarankan jika anda tipe orang yang penakut untuk tidak meneruskan membacanya. Dan cerita ini merupakan cerita yang diambil dari berbagai sumber yang ada. Tanpa panjang lebar silahkan simak ceritanya berikut ini :

Mitos Petilasan Prabu Anglingdarma di Bojonegoro Saat Dikutuk Jadi Burung Belibis
Di Daerah Bojonegoro, Jawa Timur, terdapat petilasan Prabu Angling Dharma yang terletak di Desa Weton Ngare, Kalitidu, Bojonegoro. Menariknya, petilasan itu tepat di tengah pematang sawah.
Di depan gapura, terdapat tanah yang selalu basah. Konon katanya, dulu adalah kolam pemandian, tempat Setyowati bertemu Prabu Angling Dharma yang menjelma menjadi burung Meliwis Putih.

Biasanya sebuah petilasan atau jejak meninggalkan benda-benda purbakala berupa arca, batuan purbakala atau bahkan sebuah candi. Namun berbeda dengan petilasan Anglingdarma ini. Hanya potongan-potongan batu bata kuno saja yang terlihat.


“Konon ceritanya Prabu Angling Dharma pernah bersinggah di Bojonegoro saat mengalami masa hukuman dan kutukan menjadi burung Belibis. Beliau dihukum oleh Dewi Uma dan Dewi Ratih karena melanggar janji sendiri untuk tidak menikah lagi sebagai wujud cintanya kepada Dewi Setyowati yang mati bunuh diri,” ujar Atmo penjaga petilasan.

Ia dianggap melanggar janji saat Dewi Uma dan Dewi Ratih menguji keteguhan janji itu dengan cara menyamar menjadi nenek-nenek dan gadis cantik menyerupai Dewi Setyowati.
Runtuhlahlah iman sang Prabu. Kemudian ia dikutuk kedua kalinya oleh seorang putri raksasa yang cantik dan pemakan manusia sebagai burung Belibis.

Pada perjalanan selanjutnya sampailah di Wonosari, Bojonegoro. Kisah selanjutnya, Angling Darma memperistri Dewi Srenggono, Trusilo, dan Mayangkusuno dan kemudian mempunyai beberapa putera.

Sang Prabu pernah kembali ke kerajaan Mlowopati beserta istri dan putranya karena saat itu Mlowopati diserang Raja Raksana Pancadnyono. Atas kembalinya sang Raja Mlowopati, dimenangilah peperangan itu walau Patihnya  Batik Madrim dan pasukannya sempat kewalahan.

Akan tetapi belum diketahui secara pasti apakah sang Prabu menetap di Mlowopati sampai akhir hayat atau tidak. Sehingga sampai saat ini masih menjadi perdebatan perihalletak makam Prabu Angling Dharma.

Judul Artikel lain:


Mitos Petilasan Prabu Anglingdarma di Bojonegoro Saat Dikutuk Jadi Burung Belibis

Judul artikel terkait :Mitos Petilasan Prabu Anglingdarma di Bojonegoro Saat Dikutuk Jadi Burung Belibis
Alamat link terkait :Mitos Petilasan Prabu Anglingdarma di Bojonegoro Saat Dikutuk Jadi Burung Belibis
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Mitos Petilasan Prabu Anglingdarma di Bojonegoro Saat Dikutuk Jadi Burung Belibis

0 komentar:

Posting Komentar